Cara Membuat Api Dengan Plastik dan Air


Lazada Indonesia
Cara Membuat Api Dengan Plastik dan Air | Hai sobat blogger ketemu lagi dipostingan ini dalam artikel kali ini saya akan membagikan sebuah tips, mungkin bisa dibilang tips ini adalah teknik bertahan hidup atau survival, bagi kamu anak gunung atau hobi naik gunung atau hobi olahraga outdoor atau sebagainya dimana kondisi jauh dari keramaian dan fasilitas lengkap ada baiknya kamu simak tips ini.

Cara Membuat Api Dengan Plastik dan Air


Yups seperti judul diatas saya akan membagikan tips bagaimana caranya membuat api hanya dengan menggunakan air dan plastik, lho kok air dan plastik ? bukan nya korek dan plastik om ? jika ada yang bertanya seperti itu, saya sarankan anda segera meninggalkan blog saya ini ! hehehehe bercanda, ya kalo bikin api pake korek mah sudah biasa, saya tahu anda semua suka dengan hal yang tidak biasa, diluar nalar, emejing, bombasti, greget, warbyasah dan sebagainya.

Daripada ngelantur kemana aja langsung aja ke topik pembicaraan, bagaimana sih caranya membuat api dengan menggunakan air dan plastik, sebenarnya teknik ini sama halnya ketika kita membuat apai dengan kaca pembesar, pasti sudah faham kan ? nah untuk mengganti kaca pembesar maka kita buat kaca pembesar tiruan dengan menggunakan air dan plastik, bagaimana caranya ? lanjut kebawah.

Langkah pertama adalah masukan air kedalam plastik, ingat harus plastik bening ya dan air nya juga harus bening, jangan sekali-kali pakai air teh.

Cara Membuat Api Dengan Plastik dan Air

Kemudian bentuk plastik yang sudah diisi air mendekati bentuk bola atau cembung seperti gambar dibawah.

Cara Membuat Api Dengan Plastik dan Air

Taraaa jadi deh kaca pembesar air sudah bisa digunakan untuk membuat api, oh ya sebelumnya kalian juga harus menyiapkan ranting-ranting kayu kecil dan juga serabut atau sesuatu yang lain yang mudah terbakar agar mudah menjadi bara api ketika terkena panas dari kaca pembesar air ini, namun kelemahan dari teknik ini adalah anda tidak bisa membuat api dalam kondisi tidak ada sinar matahari seperti saat malam dan saat hujan.

Nah ada baiknya kalian mempersiapkan segala sesuatu dengan baik sebelum melakukan aktifitas outdoor kalian, antisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi agar selamat dan lancar, sekian semoga bermanfaat.
Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Api Dengan Plastik dan Air"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya silahkan tinggalkan komentar