Cara Membuat Mainan Senjata Airsoft Gun Dari Pipa Paralon

Ide awal membuat senjata airsoft ini berawal dari keinginan saya dan teman-teman yang ingin bermain senjata paintball, tapi berhubung mahalnya harga sewa paintball yang lumayan mahal akhirnya kami tidak jadi main.

Akhirnya saya searching bagaimana membuat senjata airsoft dengan bahan-bahan yang bisa ditemukan disekitaran rumah, dan akhirnya saya menemukan cara membuat saenjata airsoft dengan bahan baku pipa paralon.

Ada 3 komponen utama yang ada dalam sebuah airsoft gun, yaitu tabung penyimpanan udara, sebuah stop kran yang fungsinya untuk menembakan udara dan sebuah laras yang berfungsi sebagai jalur peluru.

airsoft gun dari paralon



skema airsoft gun pvc

Dengan skema sederhana seperti gambar diatas anda sudah bisa membuat sebuah airsoft gun, untuk bentuk atau model anda bisa mengkreasikan sendiri. Ini adalah contoh hasil buatan saya sendiri, walaupun termasuk gagal dalam bentuk, namun bisa berfungsi dengan baik.


Bahan-bahan yang saya gunakan untuk membuat airsoft gun ini adalah :

Tabung udara saya gunakan pipa paralon ukuran 1 1/4 in
 Pelatuk saya menggunakan stop kran ukuran 1/2 in
dan laras saya menggunakan pipa paralon ukuran 1/2 in dengan panjang sekitar 1 meter.
oh ya untuk memasukan udara kedalam tabung udara anda perlu 1 buah pentil ban tubles.


Kekurangan dari airsoft gun seperti ini adalah kita harus selalu memompa udara setiap kali selesai menembak karena udara yang kita isi kedalam tabung, ditembakan atau dikeluarkan habis setiap kali kita menembak karena stop kran yang kita gunakan sebagai pelatuk tidak mampu mengontrol udara yang keluar. Dibawah ini adalah contoh airsoft gun pvc model senapan.


airsoft gun dari pipa paralon

airsoft gun dari pipa paralon

Nah itulah bagaimana Cara Membuat Mainan Senjata Airsoft Gun Dari Pipa Paralon semoga bermanfaat dan bisa memacu kreatifitas kita, jaga selalu keamanan, jangan digunakan untuk hal-hal yang dilarang atau berbahaya karena akibatnya bisa fatal, Insya Allah postingan berikutnya kita akan membahas bagaimana membuat senjata airsoft dengan tipe semi otomatis, wassalaamualaikum.

Subscribe to receive free email updates: