Beberapa Energi Alternatif Pengganti


Lazada Indonesia
Tahun baru masyarakat mendapat kejutan yang sangat mengagetkan dari pemerintah, yaitu kenaikan harga elpigi 12 kg, alasannya karena pada tahun 2013 pertamina mengalami kerugian, dan untuk menutupi kerugian masyarakat juga harus merasakan kerugian juga biar adil katanya (lucu), alih-alih membuat kebijakan yang pro rakyat pemerintah sering kali membuat kebijakan yang menyengsarakan rakyat kecil.

Saya tidak mau membahas terlalu jauh terkait kebijakan pemerintah yang merugikan itu, saya lebih tertarik kepada inovasi yang dilakukan oleh pasangan suami istri Mudjiono (59) dan Sunarti (57), beserta 4 tetangganya, warga madiun jawa timur ini memanfaatkan kotoran sapi sebagai energi alternatif pengganti bahan bakar LPG, mereka sudah lebih dari 2,5 tahun menggunakan bahan bakar alternatif ini untuk keperluan rumah tangga mereka sehari-hari.

Selain untuk memasak mereka juga menggunakan gas kotoran sapi ini untuk menyalakan lampu pertromak untuk penerangan rumah mereka, meskipun berasal dari kotoran sapi api gas yang dihasilkan tidak berbau kotoran sapi.

Sebenarnya sudah banyak orang-orang yang memanfaatkan kotoran sapi atau kerbau sebagai bahan bakar alternatif pengganti LPG, namun pemerintah sama sekali tidak mendukung untuk pengembangan energi alternatif agar lebih bermanfaat lagi bagi orang banyak, mungkin pemerintah takut LPG mereka gak laku dipasaran karena sudah ada energi pengganti LPG.

Oh ya mungkin anda penasaran dengan skema alat pengubah energi ini. beriku beberapa contoh skema alat pengubah energi ini.



Oh ya sebenarnya masih banyak energi alternatif yang lain yang bisa dijadikan bahan bakar alternatif seperti sampah rumah tangga cahaya matahari, angin dan lain-lain nanti kita bahas di kesempatan yang lain wassalaam.
Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Energi Alternatif Pengganti"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya silahkan tinggalkan komentar