Indonesia Negara yang Sangat Kaya


Lazada Indonesia
Masih ingat lagu Koes Plus yang judulnya kolam susu ? siapa yang gak kenal dengan lagu yang satu ini lagu yang menceritakan keindahan, kesuburan dan kekayaan alam yang melimpah di negeri Indonesia ini lautan yang diibaratkan kolam susu, tidak ada tongkat yang ditancapkan tumbuh subur mejadi tanaman kecuali di Indonesia, dengan hanya bermodal kail dan jala kita bisa menghidupi keluarga, ya begiulah kira-kira gambaran kekayaan alam kita yang melimpah yang coba disampaikan oleh grup band Koes bersaudara.

Tapi pada kenyataannya kok berlainan dengan realita yang kita lihat saat ini dimana masih saja ada orang Indonesia yang jangankan untuk membuat rumah bisa makan saja sudah alhamdulillah, dan masih saja anak-anak di negeri ini yang harus putus sekolah gara-gara bapak sama emaknya gak bisa bayar SPP atau mahasiswa yang di DO gara-gara belum lunas uang semesteran, atau masih saja anak-anak yang bergizi buruk apakah lagu Koesplus cuma kebohongan atau khayalan belaka ?

Tidak ada yang salah dengan lirik di lagu itu, negara kita memang kaya negara kita memang subur terbukti dengan berdatangannya para penjajah ke nusantara ini, itu adalah bukti bahwa negara kita sangat membuat mereka terpikat dengan kesuburannya, negara kita adalah jamrud khatulistiwa, mulai dari tanaman sampai barang tambang Indonesia punya semuanya, mau bukti kalau negara kita kaya ?

Sekian triliun ratusan atau mungkin jutaan triliun uang dikorupsi di negara kita tak pernah ada habisnya, negara kita adalah lahan korupsi paling subur mulai dari koruptor kelas teri sampai yang kelas berdasi tiap tahun nyuriin duit negara bahkan maling dari luar negeri pun seperti Edi Tansil yang sekarang entah dimana ikutan maling juga, itu bukti saking kayanya negara kita, hal-hal yang bersifat korupsi sudah mendarah daging diantara pejabat negeri ini, bahkan sudah jadi rahasia umum, bukan barang baru lagi, dan kalo bicara masalah fasilitas wah jangan ditanya deh... mintanya gak tanggung-tanggung, mobil gak mau kalo harganya gak Miliaran, laptop yang harganya puluhan juta, mau ngapain laptop semahal itu ? mau main game ? rakyat lagi kesusahan malah jalan-jalan dengan alasan study banding lah inilah itulah, dari dulu studyyy....mulu kapan kerjanya...? berarti masih bodo-bodo donk pejabat kita.

Hutan-hutan dibabat habis gundul, giliran hujan...longsor lah banjir lah.. yang kena rakyat kecil juga, kayu-kayunya entah kemana, pribumi cuma kebagian rantingnya buat kayu bakar, korupsi disini korupsi disana, disana-sini korupsi. Jadi masih ragu negara kita kaya raya ?
Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indonesia Negara yang Sangat Kaya"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya silahkan tinggalkan komentar