Kecelekaan kendaraan bermotor akibat ponco/jas hujan


Lazada Indonesia
Memakai kendaraan bermotor khususnya roda dua dalam kehidupan sehari-hari sangat membantu sekali dalam pengefektifan waktu dan biaya, jika kita bandingkan dengan memakai kendaraan umum, angkot misalnya.

Jika dengan memakai motor, uang sepuluh ribu bisa buat kemana-mana tapi jika naik angkot mungkin uang sepuluh ribu hanya cukup bolak-balik dari rumah ketempat tujuan saja.

Memakai motor kini bukan hanya sekedar menunjang kegiatan kita sehari-hari, akan tetapi sudah menjadi gaya hidup, makanya banyak biker comunity bermunculan sampai geng motor.



Namun terkadang orang mengabaikan faktor yang sangat penting didalam berkendaraan apalagi kalau bukan faktor keselamatan.

Kita mungkin sudah mengetahui bagaimana berkendara yang baik dan menjaga keselamatan kita.

Berikut tips-tips berkendara yang aman

1. Memakai helm standard SNI


2. Memakai pakaian lengkap

Jaket


Sarung tangan

Sepatu, yang menutupi mata kaki lebih dianjurkan


3. Jas hujan
Satu hal yang penting yaitu jas hujan, kita terkadang suka memilih hal yang praktis-praktis saja, termasuk dalam memilih jas hujan, kita lebih suka memilih ponco atau jas hujan ketimbang Rain coat, karena praktis dan harganya lebih murah.
Namun tahukah anda ponco atau jas hujan bisa menyebakan kecelakaan ?

Beberapa saat yang lalu saya pernah membaca sebuah berita kecelakan motor, dan tahukah saudara apakah penyebabnya ?, ya.. penyebabnya adalah jas hujan.
Kecelakaan terjadi karena ujung jas hujan tersangkut di roda belakang motor, sudah bisa kita tebak apa yang terjadi, sang pengendara tertarik kebelakang dan akhirnya terjatuh yang lebih naasnya lagi dia membonceng seluruh keluarganya.

Tentunya kita tidak ingin itu terjadi pada kita, memang kita harus mengeluarkan biaya yang lebih untuk berkendara yang aman, daripada kita celaka dan harus mengeluarkan biaya yang lebih besar lagi utuk kesembuhan kita.
Memang jodoh mati selamat dan celaka ditangan tuhan tapi kita tetap diwajibkan berikhtiar.
Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca do'a sebelum bepergian.
Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kecelekaan kendaraan bermotor akibat ponco/jas hujan"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya silahkan tinggalkan komentar