Apple Blokir Aplikasi Menghina Islam


Lazada Indonesia

WASHINGTON, KOMPAS.com - Beda dengan Facebook yang tetap membiarkan konten kartun Nabi Muhammad, Apple tanpa "ba bi bu" langsung menghapus aplikasi yang dianggap menghina Islam. Aplikasi yang bernama iSlam Muhammad dihapus dari App Store mulai Kamis (20/5/2010) hanya sehari setelah muncul di bursa aplikasi online milik Apple tersebut.

Aplikasi yang dijual seharga 0,99 dollar AS tersebut menampilkan gambar-gambar rekaan Nabi Muhammad yang menurut keyakinan orang islam dilarang. Tidak hanya itu, di dalamnya juga memuat teks Alquran yang disalahartikan sehingga bernada negatif.

Pengantar aplikais tersebut memang provokatif. Bagaimana tidak, aplikasi tersebut dideskrisikan dengan kalimat, "Nikmati ayat-ayat kekerasan dan kebencian dari Alquran yang mendukung dan mendorong umat Islam untuk menyerang dan memenggal kepala orang yang tidak setuju dengan mereka. Lihat bagaimana Allah mengarahkan para pengikutnya untuk memperlakukan laki-laki dan perempuan."

Tidak hanya aplikasi yang menyerang umat Islam, App Store juga memuat aplikasi senada yang ditujukan untuk menyerang keyakinan Kristen seperti BibleThumper. Anehnya aplikasi tersebut masih bercokol di sana. Apakah aplikasi tersebut akan tetap bertahan, lihat saja nanti.



Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apple Blokir Aplikasi Menghina Islam"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya silahkan tinggalkan komentar