Kesuksesan


Lazada Indonesia
Sukses....!! kata yang selalu ingin kita capai disegala bidang dalam kehidupan ini, entah itu kesuksesan dalam pekerjaan, kesuksesan dalam prestasi belajar disekolah, kesuksesan dalam kehidupan sosial ataupun kesuksesan dalam rumah tangga.

Banyak hal yang orang pandang dalam mendefinisikan kesuksesan, tergantung dari sudut pandang mana ia melihat kesuksesan itu sendiri.

Mungkin bagi pelajar kesuksesan adalah ketika dia mendapat nilai seratus ketika dia selesai ujian atau lulus ujian nasional dengan nilai diatas rata-rata.

Atau bagi seorang pekerja kesuksesan adalah ketika dia berhasil naik jabatan karena prestasi kerjanya selama ini memuaskan atasannya, sehingga dia berhasil naik jabatan yang otomatis gaji bulanan yang dia terima pun akan naik.

Itulah mungkin pandangan orang kebanyakan dalam melihat sebuah kesuksesan, kesuksesan hidup yang berdasarkan status sosial atau finansial, semakin tinggi status sosial seseorang maka akan dipandang sukses lah ia, atau semakin baik keadan finansial seseorang maka akan dipandang sebagai sebuah kesuksesan dalam hidup.

Itulah mungkin penafsiran kesuksesan yang sering kita lihat dalam mengukur sebuah kesuksesan hidup.

Namun kadang ukuran yang sering kita pakai dalam mendefinisikan kesuksesan tidak selamanya benar, apa yang kita lihat baik tak selamanya ia baik, apa yang kita anggap bisa mendatangkan kebahagiaan tak selamanya begitu adanya.

Sering kita dengar orang yang sangat kaya, tetapi tak bisa menjaga rumah tangga nya padahal rumahnya megah, mobil mewah, istri cantik, tapi dia tidak bisa mempertahankan rumah tangga nya, apa yang kurang ? bukankah segalanya telah dia punya ?

Seorang anak menjadi koraban broken home, padahal keluarganya dikenal orang yang berada orang tuanya adalah menejer disebuah perusahaan, apa yang kurang apa yang tak bisa dia dapatkan ?

Atau seorang artis terkenal level dunia mati dengan cara mengenaskan mati bunuh diri dengan cara memakan obat tidur kelewat dosis, atau dengan cara loncat dari gedung yang tinggi, sebegitu menderita kah batinnya sehingga ia harus mengakhiri hidup nya dengan cara seperti itu ? padahal ketenaran dan kekayaan telah dia dapatkan.

Sebegitu sempitkah jiwanya, sebegitu pendekkah akalnya sehingga dia harus mengalami hal semacam itu ?

Lalu apa makna kesuksesan yang sebenarnya, jika harta bukan jaminan ? jika ketenaran tak mampu membuat orang bahagia ? jika istri yang cantik tak mampu membuat hati tentram ?

Lalu apakah arti kesuksesan itu ?

Kesuksesan atau kebahagiaan adalah ketika kita bahagia melihat saudara atau orang yang kita sayangi bahagia, Kesuksesan adalah ketika kita mampu melalui kesulitan dengan tetap tersenyum, kesuksesan adalah ketika kita mampu melalui segala cobaan dengan sabar, kesuksesan adalah melakukan apa yang terbaik bagi semua.

Dan kesuksesan sejati bagi orang beriman adalah ketika dia kembali dengan tersenyum dibibirnya menemui kekasih sejatinya








Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesuksesan"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya silahkan tinggalkan komentar