Cara Menambahkan Kotak Facebook Like Fans Page Di Blog

Assalaamualaikum salam sejahtera buat anda semua, apa kabar sobat ? semoga dalam keadaan sehat selalu dan lancar segala urusan, baiklah kali ini saya mau berbagi Bagaimana Cara Menambahkan Facebook Like Fans Page Di Blog.

Jika diantara sobat belum tahu apa itu kotak facebook fans page like, contohnya ada di sebelah kanan bawah sidebar blog saya ini, contohnya seperti gambar dibawah ini.

kotak facebook like fanspage
kolom facebook fans page like
Untuk membuatnya sangat gampang

1. Langkah pertama adalah, pastikan sobat sudah membuat fanspage nya terlebih dahulu.

contoh nya seperti fanspage blog saya ini yopiblog

2. langkah kedua sobat login ke facebook lalu tuju link ini https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin

3. Kemudian jika link halamannya sudah muncul akan ada kolom isian seperti gambar dibawah ini.

4. Pada kolom isian Facebook Page URL masukan link Fanspage anda misalnya, saya masukan link link Fanspage blog saya ini https://www.facebook.com/yopiblog kemudian tekan enter, untuk kolom height dikosongkan saja biar ukuruan nya auto.



5. Setelah menekan enter makan akan muncul seperti tampilan ini


6. Klik tombol Get Code, maka akan muncul jendela pop up yang berisi code facebook fanspage anda, copy salah satu kodenya, kalau saya selalu copy kode yang no 2, kode yang no 1 kadang tidak work.


7. Setelah kode di copy kemudian login ke blog yang akan anda pasang kolom fanspage like nya, pilih menu, Layout atau Tata Letak, lalu pilih add gadget.


8. Pilih HTML/Java script
Add gadget HTML/Java Script

9. Paste kan kode plugin fanspage like, title boleh diisi atau dikosongkan, bebas.



10. Klik save, jika berhasil makan kotak plugin fanspage like nya akan muncul di blog anda.

Sekian tutorial Cara Menambahkan Kotak Facebook Like Fans Page Di Blog, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: