Cara Membuat Shinai Pedang Bambu Kendo


Lazada Indonesia
Assalaamualaikum hallo apa kabar sobat lama tak membuat postingan, di hari ini di hari terakhir bulan Ramadhan tahun 2015 tepat nya tanggal 16 Juli 2015 saya berusaha menghidupkan kembali bloger yang usang lama tak di update. Sedikit cerita dulu, hobi saya adalah olahraga dan olahraga yang saya ikuti secara rutin sekarang adalah beladiri, kebetulan didalam beladiri yang saya ikuti ada pelajaran bermain pedang atau jurus pedang.

Nah ngomong-ngomong yang namanya jurus pedang pasti senjatanya pedang donk bukang sapu lidi :), nah dikarenakan saya belum punya pedang disebabkan belum punya duit untuk membelinya akhirnya saya memakai rotan sebagai pengganti pedang, namun dikarenakan rotan saya kualitas nya jelek, akhirnya rotan nya jadi retak dan kahirnya patah hiks ;(.



Nah hubungan nya dengan judul postingan ini, adalah saya berfikir bagaimana kalo saya bikin saja pedang dari bambu, kebetulan pohon bambu di kampung halaman saya cukup banyak dan melimpah, harga satu batang bambu harganya kisaran Rp. 30.000/batang, bayangkan kita bisa membuat 2 sampai 3 buah pedang bambu hanya dengan uang Rp. 30.000 daripada beli rotan yang harganya Rp. 50.000/batang yang ukuran panjangnya 2 m.

Oke daripada kepanjangan ceritanya kita langsung saja ke inti tulisannya, dibawah ini adalah bentuk umum dari shinnai kendo mungkin sebagian dari anda sudah pada tau ya.

Shinai Kendo

Macam-macam bentuk dan nama Shinnai

Shinai Kendo
Berbagai macam ukuran kendo (sumber : wikipedia)




Video cara pembuatan nya.

 Cara pemasangan pembungkus gagang, tali dan sebagainya.











































Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Membuat Shinai Pedang Bambu Kendo"

  1. cara membuat sakigawa, nakayui, sakigomu, dan tsuka itu gimana ya gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. jujur saya juga belum sempat buat sendiri, jadi saya juga kurang faham gan :) mungkin bisa googling, btw thanks udah berkunjung ke blog ane.

      Hapus
  2. Samurai from Japan has been known since time immemorial. And even today is still preferred by many people
    togel singapore

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya silahkan tinggalkan komentar