Cara Mengembalikan Komentar Di Blog Yang Hilang

mengembalikan komentar yang hilang

Pada postingan kali ini saya akan membahas cara mengembalikan komentar di blog yang menghilang, mungkin ada beberapa teman-teman blogger disini yang mengalaminya ? kemarin perasaan komentar di blog masih ada dibawah postingan tapi kok tiba-tiba menghilang, kejadian ini saya alami beberapa hari kebelakang, saya kaget tiba-tiba semua komentar di blog saya menghilang secara misterius.



Awalnya saya menduga ada yang eror dengan kode di blog saya karena memang hobi saya otak-atik kode templet :) tapi ternyata ini adalah pengaruh dari fitur layanan terbaru dari google buat blogger yaitu pembaca blog kita bisa berkomentar melalui akun google plus atau lebih tepatnya hanya di izinkan berkomentar melalui google plus, itu artinya semua komentar yang masuk yang tidak masuk lewat google plus tidak akan ditampilkan atau disembunyikan.

Bagaimana cara mengembalikan komentar yang hilang ? caranya sangat gampang

Pertama kita masuk dulu ke blogger

Kemudian jika sudah masuk kita pilih blog yang ingin kita kembalikan komentarnya

cara mengembalikan komentar yang hilang di blog

Selanjutnya anda pilih pada tools google plus seperti yang ditunjuk anak panah satu pada gambar dibawah kemudian hilangkan centang pada Use Google + Comments on this blog seperti yang di tunjuk anak panah dua pada gambar, biarkan sesaat karena blogger akan men-save secara otomatis

mengembalikan komentar yang hilang di blog


Jika sudah sekarang coba anda buka blog, dan taraaaa komentar anda kembali seperti sedia kala, sekian semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: