Cara Membuat Ornithropter


Lazada Indonesia
Mungkin saat membaca judulnya anda bertanya-tanya apa sih Ornithropter, wah kalau ditanya saya juga bingung jelasinnya, pada prisipnya sama kayak pesawat tenaga karet, yaitu benda yang bisa terbang dengan tenaga karet juga, cuman bedanya jika pesawat-pesawatan ngandelin putaran baling-baling kalo Ornithropter ngandelin kepakan sayap, keren kan ?! bentuknya kira-kira kayak digambar lah. menurut beberapa literatur Ornithropter dirancang oleh Leonardo Da Vinci. Da Vinci membuat lukisan yang menggambarkan rancangan Ornithropter walaupun dia tidak pernah membuatnya sama sekali.



Nah apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat sebuah ornithropter dan bagai mana cara pembuatannya ? cekidot.


Pada dasarnya peralatan dan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Ornithropter sama dengan peralatan dan bahan yang digunakan untuk membuat pesawat terbang tenaga karet tapi biar lebih jelas biar saya terangkan alat dan bahan yang akan kita gunakan.

Bahan-bahan

1. Kayu Balsa atau kayu ringan sejenis

2. Karet Gelang

3. Kawat

4. Lem kertas atau kayu

5. Kertas kado/kertas wajit

Alat-alat

1. Pisau cutter

2. Tang

3. Penggaris

 Tidak ada pola yang harus kita ikuti untuk membuat ornithropter yang penting adalah kita harus pahami prinsip kerja mekanika sederhana yang ada pada ornithropter, jika pada pesawat tenaga karet kumparan karet memutar kawat yang terhubung dengan baling-baling, pada ornithropter pun sama kumparan karet memutar kawat namun bedanya kawat pada ornithropter dibengkokan pada ujung nya yang nantinya berfungsi untuk membuat gerakan turun naik agar sayap dapat mengepak dengan bantuan tuas penghubung kawat ke pesawat.

perhatikan gambar gif dibawah ini.

Kira-kira seperti ini prinsip kerja Ornithropter.
Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Ornithropter"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya silahkan tinggalkan komentar