Script-script Yang Sering di Gunakan Dalam Pemrograman PHP & Mysql


Lazada Indonesia
Dalam pemrograman berbasis web sudah pasti di dalam pembuatannya menggunakan bahasa pemrograman yang nantinya berfungsi untuk mengeksekusi perintah atau permintaan dari client, khusus dalam pemrograman berbasis web yang menggunakan Php dan Mysql ada banyak sekali script yang di gunakan dalam membangun sebuah project berbasis web dengan bahasa ini, nah kali ini kita akan belajar script-script dasar atau yang sering di gunakan dalam pemrograman Php dan Mysql.



mysql_connect(""); . Script ini biasanya di gunakan untuk mengkoneksi skrip php yang kita buat dengan hosting tempat kita menyimpan database berikut username dan password dari database tersebut, contoh mysql_connect("localhost", "root", ""); atau mysql_connect("domainanda.com", "user", "password");.

mysql_select_db("");. Script ini biasanya di gunakan untuk mengkoneksi atau memilih database yang kita tuju, contoh mysql_select_db("db_data");.

mysql_query("");. Script ini biasanya di gunakan untuk membuat sebuah query atau perintah. contoh mysql_query("INSERT INTO tamu(nama, alamat, email) VALUES('$_POST[nama]', '$_POST[alamat]', '$_POST[email]')");

mysql_fetch_array(); . Script ini biasanya di gunakan untuk memanggil query yang sudah kita buat sebelumnya, cotoh misalnya kita akan menampilkan data yang sudah ke buku tamu kita, maka kita terlebih dahulu membuat sebuah query yang menentukan data dari tabel mana yang ingin kita tampilkan.

<?php
mysql_connect ("localhost", "root", "");
mysql_select_db ("bukutamu");

$tampil = "SELCT * FROM tamu ORDER BY id DESC " ;
 $hasil = mysql_query ($tampil);
while (mysql_fetch_array ($hasil))

{
echo "Nama : $data[nama]";
echo "Email : $data[email]";
echo "Pesan : $data[pesan]";
}
?>

perhatikan bagian script mysql_fetch_array, dia memanggil query yang sudah di buat sebelumnya yaitu query $hasil dan query hasil memanggil data dari hasil query sebelumnya yaitu query $tampil dan kemudian di tampilkan pada borwser dengan echo data-data yang telah di definisikan oleh query-query sebelumnya untuk contoh lebih jelasnya bisa di baca pada tulisan sebelumnya disini.

Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Script-script Yang Sering di Gunakan Dalam Pemrograman PHP & Mysql"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya silahkan tinggalkan komentar