Berani Gagal


Lazada Indonesia
Seorang pria sedang asyik meramu bumbu untuk membuat resep ayam goreng yang renyah dan enak namun setelah dia tawarkan ke restoran, ayam goreng nya tidak ada yang terjual dengan berbagai alasan, namun si pria tidak patah semangat keesokan harinya dia mencoba meramu bumbu ayam goreng yang baru dengan harapan ayam goreng nya akan laku terjual, namun setelah beberapa kali mencoba tetap saja ayam goreng nya tidak ada yang laku terjual, menyerahkah si pria ? tidak !! dengan penuh ketekunan dan tetap berusaha dia mencoba meramu bumbu ayam goreng nya.



Setelah sekian lama berusaha akhirnya usaha dia membuahkan hasil, akhirnya ayam goreng dengan bumbu buatannya laku terjual dan lambat laun usaha nya semakin maju dan akhirnya usahanya semakin besar, kini cabang usaha outlet ayam goreng nya ada di mana-mana bahkan sampai di penjuru dunia, umur berapakah si pria memulai usaha nya ? 20 tahunan kah atau 30 kah ? tidak..!! dia memuali usaha nya pada umur yang mungkin sebagian besar orang menganggap bahwa beliau sudah waktunya beristirahat dan bermain-main dengan cucu, dia memuali usahanya pada usia 65 tahun.

Dialah Kolonel Harland Sanders seorang pensiunan angkatan darat Amerika Serikat pendiri outlet penjual ayam goreng terkenal KFC. Jika seorang kakek saja berani gagal untuk memulai usaha ayam gorengnya, mengapa kita yang muda harus merasa takut gagal untuk memulai sesuatu yang positif walaupun kita harus berkali-kali gagal memulai usaha kita paling tidak kita masih punya banyak waktu untuk memulai kembali usaha kita, terlebih kita sebagai seorang muslim tentunya kita tahu tugas kita adalah usaha yang maksimal, usaha kita yang paling maksimal dalam berusaha, dalam menjalanan perintah agama, usaha yang paling maksimal dalam menjauhi larangannya selebihnya biar tuhan yang menentukan hasil dari usaha kita.

Jika sebelum mencoba kita sudah menyerah duluan, kita mestinya malu pada diri kita sendiri kita telah di anugerahi begitu banyak karunia dan kelebihan, jasad yang sempurna dan fikiran yang luar biasa sudah seberapa besar modal yang kita punyai kita manfaatkan untuk kemajuan dan bermanfaat bagi orang lain ? semoga bermanfaat bagi diri saya pribadi dan bisa menginspirasi anda semua.
Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berani Gagal"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya silahkan tinggalkan komentar