Tips Mudik Yang Insya Allah Aman


Lazada Indonesia
Ramadhan tahun ini sudah memasuki hari-hari terakhir kini umat Muslimin tengah menantikan hari kemenangan yaitu Idul Fitri, ada tradisi khas masyarakat Indonesia ketikan menjelang hari raya Idul Fitri yaitu tradisi mudik, tradisi yang mungkin tidak ada di negara lain.
Kita semua tentu mengharapkan mudik kita kali ini aman nyaman dan selamat sehingga kita bisa sampai di tujuan dengan selamat dan bisa berkumpul dengan keluarga di kampung halaman, nah sebelum kita mudik apa saja yang per kita persiapkan supaya mudik kita tahun ini aman nyaman dan bisa sampai dengan selamat di tujuan, berikut beberapa tips mudik ala saya :).

1. Siapkan perbekalan atau barang-barang yang akan kita bawa mudik secukupnya saja, jangan terlalu berlebihan membawa barang-barang, pilah barang-barang yang penting-penting saja, jangan sampai kita kerepotan di perjalanan karena terlalu banyak barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu penting.

2. Siapkan oabt-obatang yang di perlukan, jika anda menderita pentakit tertentu bawalah obat-obatan yang diperlukan supaya kita tidak terlalu kebingungan ketika penyakit itu kumat di perjalanan.

3. Simpanlah barang-barang berharga di tempat yang aman, sebagai contoh saya biasa nya hanya membawa uang buat ongkos saja di dalam dompet seelbihnya saya simpan di dalam tas, takutnya kalau dompet jatuh atau kena copet, kita tidak akan terlalu bersedih karena uang di dalam dompet tidak seberapa jika anda punya ATM mending ambil uang nanti ketika sudah sampai di tempat tujuan, lebih aman.
4.Jika anda membawa kendaraan sendiri, cobalah membawa peta jika saja dalam perjalanan anda di harus kan melewati jalan alternatif maka setidak nya peta akan membantu anda memberi petunjuk jalan mana yang harus anda lalui, atau bisa juga memanfaatkan GPS tentu jika anda sudah memiliki alat komunikasi yang sudah ada layanan GPS di dalamnya.

5. Siapkan peralatan service kendaraan dan ban serep untuk jaga-jaga jika saja kendaraan anda mogok atau pecah ban di tengah perjalanan.

6. Pastikan tempat tinggal yang akan anda tinggalkan selama mudik sudah terkunci dan dalam keadaan aman, atau jika memang perlu anda bisa menyewa orang atau keamanan setempat untuk menjaga rumah anda selama anda mudik.

7. Dan jangan lupa berdoa semoga perjalanan anda mudik selamat sampai tujuan dan rumah yang anda tinggalkan aman dari hal-hal yang tidak di inginkan.
Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Mudik Yang Insya Allah Aman"

  1. Kadang kita sebagai manusia biasa sering lupa akan keselamatan kita sendiri, apalagi orang keselamatan orang lain......saking senangnya kita merayakan hari raya dan pulang kekampung untuku mudik sering sekali tidak memperhatikan keselamatan.....

    Nah tips ini sangat berguna sekali untuk para pemudik yang sering kurang memperhatikan keselamatannya..apalagi kalau sudah membawa anggota keluarga dan mengendarai sepeda motor....untuk saya juga tentunya.....hehehehe..salam kenal.....

    Bali Villa Bali Villas Bali Property, Bali Prewedding Photography

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya silahkan tinggalkan komentar