Bakteri E Coli Sebagai Tempat Enskripsi Data


Lazada Indonesia
Kemajuan dibidang kita akui sudah semakin pesat, penemuan-penemuan yang tebaru banyak sekali ditemukan oleh para ilmuan dan praktisi ilmu pengetahuan, baik dibidang kesehatan teknolgi dan lain sebagainya, para peneliti pun berlomba-lomba melakukan riset untuk menemukan pengetahuan baru agar nantinya dapat digunakan dan bermanfaat bagi orang banyak.

Salah satu penelitian yang sedang dilakukan oleh para peneliti dari Chinese University di Hong Kong adalah pecobaan terhadap bakteri Escherichia Coli atau biasa disebut E. Coli sebagai media untuk mengenskripsi data.

Bakteri yang bisa kita temukan di usus besar manusia ini mempunyai struktur DNA yang mampu merekombinasi genetik tertentuuntuk mengenskripsi data. Dalam dunia Kriptografi ini sangat berguna untuk mengamankan data yang besifat rahasia agar data tidak bisa dibaca.

Satu bakteri E coli dapat menyimpan data sebesar 90 gigabita sedangkan 1 gram bakteri E coli dapat menyimpan 900 ribu gigabita data wow luar biasa bukan.

Para peneliti ini menerapkan teknologi Bioencryption yaitu merubah pesan tertulis menjadi angka binari yang kemudian dicoding dalam bentuk huruf yang melambangkan rangkaian DNA bakteri ini.

Tim Middleton dari Cambridge University yang juga melakukan penelitian tentang bakteri menyatakan kesulitan penyimpanan data pada bakteri ini adalah ketika bakteri itu bermutasi dan berpotensi menghilangkan data.

Sumber : Tempointeraktif
Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bakteri E Coli Sebagai Tempat Enskripsi Data"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya silahkan tinggalkan komentar