Daftar Kode Warna HTML

Dalam mendesain sebuah web atau blog selain isi atau konten salah satu yang perlu diperhatikan adalah komposisi warna pada desain atau tampilan sebuah web atau blog seorang desainer web harus mampu memilih dan memadukan warna agar tampilan web menjadi menarik dan sedap dipandang, saya pernah berkunjung ke sebuah blog kalau dilihat dari segi pengunjung blog ini bisa dibilang banyak sekali pengunjungnya namun hal yang disayangkan yang membuat saya tidak betah berlama-lama melihat blog ini adalah tampilan warna yang terlalu mencolok dan desainan yang ramai disana-sini dan tampaknya kurang begitu rapih, sama seperti waktu saya awal-awal ngeblog apa saja yang membuat blog saya rame saya pasang.

Oke kembali ke pokok bahasan awal terkait warna saya tertarik sekali dengan detik.com karena komposisi warna yang saya rasa begitu menarik dan pas, saya coba googling mencari warna-warna yang sama dengan warna yang ada di situs detik.com susahnya minta ampun dan tidak ada yang pas apalagi sama, namun saya teringat dengan firebug, software bantuan untuk mengedit tampilan web atau blog dan jreeeennnggg.....akhirnya ketemu juga kode-kode warnanya.

#FFFBE6
#920092
#AC4AAC
#FFE269
#FBF3CB
#000099
#AA0000
#DD0000
#DDC688
#FF0000
#00BDFF
#006633
#FD7EC3
#6666FF
#CCCCFF

Sebenarnya intinya adalah kepandaian kita dalam memadukan warna yang cocok dan pas untuk mendesain sebuah blog atau web bisa saja kita memakai warna-warna yang tidak umum tapi jika kita pintar memadukan warna maka bukan tidak mungkin dari warna-warna yang jarang orang pakai pun bisa menjadi sebuah blog atau web yang enak dipandang. Hanya sekedar sharing semoga bermanfaat. wassalam.

Subscribe to receive free email updates: