Bogor "Beriman", Jakarta "Berkumis"


Lazada Indonesia
Setiap kota kabupaten di Indonesia punya moto dan slogan masing-masing dan itu biasanya diambil dari singkatan Sumedang (Kota saya dibesarkan) misalnya punya Motto TANDANG "Tertib, Aman,Nyaman, Dinamis dan Anggun" ada juga Bogor dengan "BERIMAN" nya dan kota-kota lain dengan motto dan slogannya masing-masing dan kini Jakarta pun tak mau ketinggalan tidak mau kalah dengan kota-kota yang lain, kini Ibu Kota Negara ini punya slogan baru yaitu "BERKUMIS" merupakan kependekan dari "Berdebar kalau gerimis".

Slogan yang ngawur namun terasa pas dengan kondisi Jakarta saat ini, juga merupakan sindiran buat gubernur Jakarta saat ini Fauzi Bowo atau yang lebih akrab disapa Foke karena hanya dialah satu-satunya gubernur jakarta yang berkumis, sekali saja gerimis turun maka hati siapa yang tidak berdebar karena sudah bisa ditebak kalo gerimis lalu hujan jalanan akan berubah menjadi kolam-kolam atau bahasa lainnya genangan atau yang paling ekstrim banjir...!!! ada satu daerah di Jakarta yang gak pandang musim mau hujan kek.. atau panas teri kek.. air akan selalu ada menggenangi bahu jalan tepatnya di jalan pangeran jayakarta bahkan saking terkenanya namanya pun berubah bukan lagi pangeran melainkan pengairan jayakarta.

Sudah menjadi langganan jika hujan turun maka bersiaplah menghadapi banjir atau bahasa "halusnya" genangan, yang kebih parahnya lagi jika hujan turun saat bubaran kantor sudah bisa ditebak macet dimana-mana jangankan mobil atau motor yang jalan kaki saja tidak bisa lewat, jika biasanya waktu yang ditempuh untuk pulang kantor cuma satu jam jika kondisinya seperti ini bisa tiga kali lipat waktu tempuh hari biasa, silahkan kalikan sendiri berapa waktunya. Memang sudah sejak jaman Belanda ketika Jakarta masih bernama Batavia banjir memang sudah jadi masalah kota Jakarta yang jadi pertanyaan, sejak jaman Belanda sampai sekarang belum ada satupun solusi sebagai pemecaan masalah banjir, lalu sampai kapan terus begini... apa Ibu Kota Negara memang harus dipindahkan
Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Bogor "Beriman", Jakarta "Berkumis""

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya silahkan tinggalkan komentar