Membuat Kotak Pencarian Dengan Teks Otomatis menghilang


Lazada Indonesia
Salah satu widget pada blog yang dianggap penting adalah kotak pencarian, kotak pencarian adalah kotak tempat kita mencari suatu artikel atau postingan dengan cara mengetikan sebuah keyword artikel yang ingin kita cari baik itu dari label atau isi dari postingan.

Sebenarnya Blogger telah menyediakan widget kotak pencarian, namun saya lebih tertarik membuat kotak pencarian yang apabila kita mengklik pada kotaknya maka tulisan atau kata yang terdapat dalam kotak itu akan menghilang contohnya pada kotak pencarian diblog saya ini atau pada Kotak pencarian Custom Google yang artikelnya pernah saya tulis disini yang gambar latar Goglenya menghilang saat kita mengklik kotak pencariannya.

nah ini dia kodenya silahkan sobat copy dan tambahkan pada widget HTML/Java Script kemudian simpan di sidebar atau tambahkan pada navbar terserah sobat.



<form action='/search' id='searchform' method='get' style=' text-align:center;'>
<input id='s' name='q' onblur='if (this.value == &quot;&quot;) {this.value = &quot;Cari disini&quot;;}' onfocus='if (this.value == &quot;Cari disini&quot;) {this.value = &quot;&quot;;}' type='text' value='Cari disini'/>
<input id='searchsubmit' type='hidden' value='Search'/>
<input type="submit" value="Submit" />
</form>

Maka hasilnya akan menjadi seperti ini






Oke semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Membuat Kotak Pencarian Dengan Teks Otomatis menghilang"

  1. hore...
    aku berhasil membuat kotak pencarian.
    makasih gan...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya silahkan tinggalkan komentar