Belajar Membuat Web di Webhosting Gratisan

Desain blog merubah tampilan dan warna masih menjadi kegiatan yang mengsyikan maklum lah desain adalah salah satu hoby yang sangat saya gemari, makanya blog pun saya punya beberapa dengan dua akun namun yang aktif saya update blog yang ini yang lainnya hanya skedar untuk menyalurkan hobi ngotak-ngatik tampilan sekalian belajar coding tampilan blog yang walaupun sampai sekarang masih belu mudeng juga... tapi gak apa-apa yang penting tetap semangat ngeblog untuk sharing ilmu dan pengetahuan.

Ngomong-ngomong masalah web atau website tentu sangat erat kaitannya dengan hosting, hosting jika menurut saya adalah sebuah database di dunia online tempat kita menyimpan file-file yang akan menjadi
bahan atau elemen sebuah website baik itu berupa gambar atau tulisan dan lain sebagainya, contoh sederhana adalah blog kita ini yang hostingannya gratis dari Mbah Goggle.

Mungkin bagi sobat blogger kita sudah sangat-sangat hafal bagaimana fitur atau cara menggunakan menu-menu yang terdapat pada fasilitas blogger nah mungkin kita sudah terbiasa ya... tentu kita ingin susana baru dan... ngopi dulu daahhh...!!!

Oke lanjut nah jika kita sudah sangat akrab dengan mbah Google saatnya berkenalan dengan saingannya yaitu om Yahoo ternyata eh...ternyata Yahoo juga menyediakan webhosting gratisan walaupun tidak secanggih layanan Google karena hostingan dari yahoo baru support untuk HTML saja, tapi tidak ada salahnya untuk di coba nah layanan dari Yahoo itu namanya adalah GEOCITIES, layanan ini tidak sengaja saya temukan sewaktu saya ngotak-ngatik blog, waktu itu saya mencoba memasang menu Dtree pada blog yang memasang Javascript juga nah pada kode Javascript itu terdapat link pada http://geocities.com/ kalo tidak salah mudah-mudahan benar...

Yang membuat saya bertanya-tanya kenapa kok linknya menuju halaman yahoo apakah ada eror atau apa...akhirnya saya Googling dengan mengetikan keyword GEOCITIES dan ternyata geocities memang layanan dari yahoo... Nah jika punya akun email di yahoo maka secara otomatis kita juga punya akun di geocities sobat tinggal login aja dengan paswoed dan user name yang biasa sobat gunakan untuk login ke yahoo mail.....fiuh...!!  dulu donk...biar asyik...

Oke dilanjut nah untuk selanjutnya sobat bisa baca kelanjutan artikelnya lain waktu karena saya masih ada keperluanlain biar dapur tetep ngebul.... atau kalau mau praktek langsung sobat tinggal kunjungi saja langsung di  http://geocities.yahoo.com/index.php oke sobat selamat mencoba and happy blogging

Subscribe to receive free email updates: