Permainan Rubik yang mengasah otak


Lazada Indonesia
Permainan yang satu ini cukup melatih kecerdasan dan kesabaran, lebih memusingkan dari catur bagaimana tidak ada beberapa rumus matematika yang terdapat dalam permainan ini, tapi jika anda sudah tahu rumusnya anda bisa menyelesaikan permainan ini, permainan yang berbentuk kotak dengan 6 bagian yang berbeda warnanya.

Permainan ini bernama Rubik mungkin diantara sobat ada yang pernah mendengar permainan yang satu ini atau malah hampir setiap hari memainkan permainan ini karena sampai saat ini belum juga bisa menyelasikan permainan ini ?

Sayapun pernah mencoba permainan Rubik ini, susah sekali untuk menyelesaikannya dan sampai saat ini belum berhasil. Permainan ini diciptakan oleh seorang seniman Emo Rubik dari Budapest sekitar tahun 1974, kemudian ini menjadi populer dan mendunia, banyak diadakan perlombaan rubik tingkat dunia, yang menjadi penentu siapa pemenang dalam perlombaan rubik biasanya diukur dari kecepatan peserta menyelesaikan Permainan rubik ini, siapa yang cepat dia yang dapat, seorang yang jago dalam permainan ini bisa menyelesaikan permainan ini kurang dari satu menit, bahkan seorang bocah pun bisa menyelesaikan permainan ini hanya dalam waktu 114 detik saja.




Anda bisa membaca cara menyelesaikan permainan Rubik 2x2 3x3 4x4 5x5 disini karena pada prinsipnya semuanya sama, tinggal mengasah sejauh mana kejelian kita dalam melihat rumus yang terdapat dalam permainan ini.

Selamat mencoba...!!!
Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Permainan Rubik yang mengasah otak"

  1. Algoritma kuncinya... Mangstab...!!!

    BalasHapus
  2. kerennnnnnnnnnnn :D


    jangan lupa mampir diBlogQya?

    BalasHapus
  3. akU ingin Bljara yang 4x4...
    karena yang 3x3 sudah mampu aku slesaikan..

    BalasHapus
  4. DAMAR @ saking kerennya ane sampai bingung sob...
    EKA2@ ya itu dia !! lagoritma sama aljabar sob...
    OM CANEL @ iya om tunggu aja...
    PHEJES @ hebat... ane yang 3x3 aja belum tentu bisa

    thanks all sudah berkunjung ke blog ku...

    BalasHapus
  5. Wah, hebat ya. Kecil kecil sudah bisa main rubik. Kalau saya sih bisanya tembus 1,5 menit doank. Haha. Maklum masih pemula. Salam kenal.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya silahkan tinggalkan komentar