Koneksi jarak jauh antar komputer dengan TeamViewer


Lazada Indonesia
LAN atau Local Area Netrwork adalah jaringan komputer yang biasa dipakai diperkantoran atau sebuah instansi yang biasanya bersifat jarak dekat fungsinya adalah agar antar user bisa saling bertukar file dengan mudah tanpa perlu copy paste dulu dengan memakai USB atau Flasdisc.

Sedangkan untuk saling berbagi file atau data jarak jauh hal yang sering dilakukan adalah saling berkirim email, jika hanya sekedar saling bertukar data saja email cukup membantu.

Namun terkadang ada hal-hal tertentu yang tidak cukup dengan mengirim email saja, misalkan kita hendak mentraining seseorang atau mempresentasikan sebuah produk atau yang lainnya dalam jarak jauh tentu hal itu memerlukan fasilitas yang lebih cangggih.

Bagi perusahaan besar mungkin bukan suatu masalah mereka bisa menyediakan kamera jarak jauh ntuk melakukannya dengan bantuan koneksi internet, namu bagaimana jika fasilitas itu tidak kita punyai, contoh kasus yang saya alami sendiri, saya harus datang langsung ke lokasi kantor yang mau saya training tentang sebuah software, jika jaraknya dekat bukanlah masalah yang sulit, namun jarak yang jauh serta keefektifan waktu menjadi sebuah pertimbangan dengan hasil yang dicapai.

Namun hal tersebut dapat diatasi dengan sebuah software yaitu TeamViewer.

Teamviewer adalah sebuah software dimana kita bisa berbagi file, menampilkan tampilan Komputer kita pada PC orang lain dalam jarak jauh, sehingga kita bisa melakukan presentasi dalam jarak jauh, syaratnya adalah kedua PC yang mau dihubungkan terkoneksi dengan Internet.

Ketika software ini diinstalkan pada masing-masing PC maka secara otomatis masing-masing PC akan memiliki ID dan Pasword tersendiri, jika kita ingin melihat data yang ada pada komputer maka kita harus memasukan ID dan pasword TeamViewer yang ada pada PC yang ingin kita tuju dengan syarat kedua PC sama-sama menjalankan software ini.



Untuk lebih lengkapnya silahkan anda download disini selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Wassalam.
Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koneksi jarak jauh antar komputer dengan TeamViewer"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya silahkan tinggalkan komentar