Cara Memparse Kode HTML


Bagi sobat blogger yang sedang belajar membuat blog tentunya sobat sering berkunjung ke blog yang memang di buat untuk tutorial ngeblog, berbagai macam tutorial mungkin sobat temui di blog-blog tutorial, mulai dari membuat blog hingga cara mempercantik blog.

Satu hal yang tidak pernah lepas baik itu tutorial bagaimana membuat blog ataupun berbagai macam tips dan trik bagaimana mempercatik blog, semuanya tidak lepas denga yang namanya kode-kode, dari mulai memasang gambar hingga membuat navigasi semuanya tentu memakai kode.

Pernah saya membuat navigasi di blog dengan kode yang sangat banyak, tapi seperti yang sobat blogger tahu menampilkan kode-kode HTML di postingan tidak bisa asal ketik saja, diperlukan tulisan atau kode khusus pula untuk menampilkan kode-kode tersebut.

Tapi kini sobat blogger tidak perlu repot-repot lagi untuk menampilkan kode-kode HTML dipostingan sobat tinggal mencopy atau mengetik kode-kode tersebut disini lalu klik parse yang ada di teks area yang sudah sobat masukan atau ketikan kode HTML atau yang lainnya, maka akan muncul tulisan dengan kode-kode tertentu.

contoh.
sobat copy kode di bawah ini.

<a href="http://yopibloger.blogspot.com/">Yopiblog'S</a>

lalumasukan pada teks area yang ada di bagian kedua dari atas lalu klik parse maka akan tampil tulisan seperti ini.


&lt;a href="http://yopibloger.blogspot.com/"&gt;Yopiblog'S&lt;/a&gt;


sobat tinggal mencopy lalu mempaste kode yang sudah diparse pada postingan anda, maka tampilannya akan muncul seperti yang ingin kita ketikkan.

Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: