Pelarangan Berjilbab masih ada ?

Jaman telah berubah, kebebasan mengemukakan pendapat dan mengungkapkan ekspresi juga sudah bebas, semenjak bergulirnya reformasi di negara kita dengan turunnya suharto dari kursi kepresidenan pada tahun 1998.

Banyak sekali perubahan terjadi disana sini baik dari segi sosial ekonomi dan sebagainya, jika dulu orang takut untuk mengkritik kebijakan pemerintah yang dirasa tidak memihak kepada rakyat, dikarenakan saat itu pemerintah masih otoriter.

Sedikit saja rakyat berani mengusik pemerintah maka tidak segan segan mereka mengerahkan kekuata militer untuk mengmbungkam suara rakyat, bahkan tidak segan-segan melakukan pembataian, contoh kasus tanjung priok. 

Tapi seiring turunnya pemerintahan suharto rakyat yang dulu dikekang oleh pemerintahan sekarang sudah bisa bernafas lega, sekarang mereka bebas mengemukakan pendapat mereka.

Jika dulu pemerintah melarang anak sekolah memakai jilbab, tapi sekarang  anak sekolah bebas memakai jilbab.

Saya senang sekali melihat teman-teman di kampus sekarang sudah memakai jilbab, tapi saya heran di jaman
yang sudah modern ini ternyata masih ada pelarangan berjilbab, kasus ini terjadi pada saya.
Pernah suatu hari saya mengutarakan keinginan saya kepada orang tua, mereka langsung marah-marah dan mengatakan saya gila, begitu juga ketika saya uatarakan niat saya kepada teman-teman rekasi yang sama saya dapatkan dari mereka, mereka mentah-mentah monolak keinginan ku.

Aku bertanya "kenapa ma..... aku tak boleh memakai jilbab bukankah itu perintah agama....?" kataku "biarpun itu perintah tuhan sekalipun mama tetap tidak setuju" jawab ibuku
"iya tapi kenapa...?" tanyaku lagi.
"ya iayalaahh.... mas yopiiiii....kamu kan cowo, tapi terserah kalau kamu mau di sebut muslimah bencong..... " iya juga yaaaa.......wkwkwkwkwk ketipu dehhh....




Subscribe to receive free email updates: