Anak-anak Luar Biasa


Lazada Indonesia

Hai ketemu lagi nih dengan saya asli sumedang tea....anu ganteng.... kali ini saya akan berbagi cerita saya,tentang anak-anak yang mempunyai kelainan fisik dan mental atau kita sering menyebut mereka anak-anak luar biasa,anak-anak ini biasanya mempunyai ciri atau tanda kelainan fisik maupun mental baik bawaan dari lahir ataupun di karenakan suatu hal,kelainan nya pun berbeda ada yang ringan,sedang maupun berat.istilah lain nya adalah seperti tuna grahita,tuna laras,tuna rungu,tuna netra,tuna wisma eehh....bukan.....

Untuk anak yang mempunyai keterbatasan mental (tuna laras),mungkin sekilas tidak kelihatan bahwa dia mempunyai kelainan,itu dikarenakan dari segi fisik mereka tidak menunjukan bahwa dia mempunyai kelainan,layaknya orang normal seperti kita ( kita...?? gue aja kalee.. luu kagak.... ) lain hal nya dengan anak-anak yang berkelainan mental yang atau orang awam biasanya menyebut mereka mongol atau bahasa kerennya Down Sindrom,selain mempunyai kelainan mental,secara fisik mereka juga mempunyai kelainan yang membuat kita mengetahui secara langsung tanda-tanda kalau mereka berkelainan,ciri-ciri mereka secara umum biasanya badan mereka gemuk,mata seperti mengantuk,batang leher mereka tidak kelihatan,seolah-olah badan mereka kangsung menyatu dengan kepala mereka,dikarenakan rata-rata badan mereka gemuk secara keseluruhan.

Menurut dunia medis itu di karenakan susunan kromosom mereka tidak sempurna,ada sepasang kromosom mereka yang hilang,penyebab nya bisa macam-macam,bisa di karenakan sewaktu mengandung si ibu ngidam gak kesampaian ( bercanda.... ) mengkonsumsi obat dengan dosis tinggi,atau sebab hal yang lainnya.

Untuk anak-anak yang berkelainan secara fisik atau istilahnya tuna grahita,kelainan mereka lebih condong ke arah fisik, penyebab nya pun bisa bawaan dari lahir atau bisa jadi kecelakaan sewaktu kecil atau faktor lainnya seperti pemberian obat dosis tinggi dalam jangka panjang,atau sakit yang parah sewaktu balita mereka menderita sakit yang parah,rata-rata itu terjadi sewaktu mereka balita,dikarenakan usia balita adalah umur paling rentan,terserang berbagai penyakit berbahaya,seperti campak,polio,dll.

Kelainan yang satu ini adalah kelainan gabungan,dengan kata lain seseorang yang berkelainan secara fisik dan mental, kelainan nya pun bisa macam-macam, ada yang tidak bisa bicara atau tuna wicara dengan mental,ada autis dengan tuna netra (kasian yaa.... ) untuk anak autis jika kelaianan mereka bukan taraf yang parah,mereka masih bisa di sembuhkan bahkan kecerdasan mereka bisa melebihi orang normal kebanyakan,itupun harus dengan kesabaran dengan bimbingan dan kasih sayang orang tua mereka sendiri,SLB bukanlah solusi yang utama walaupun mungkin ada sisi fositif nya juga,tapi tidak ada yang bisa menandingi kasih sayang orang tua kepada anak nya,karena kasih orang tua adalah kasih yang paling tulus yang ada di dunia ini,karena kasih sayang mampu mengalahkan segalanya (jadi kangen mama nih... ) maklum anak rantau....


Pengalaman ini saya dapat ketika masih bekerja di SLB Nusantara Beji Depok,di karenakan background saya tidak ada hubungan nya dengan dunia anak-anak luar biasa,jadi maaf ya kalau ada kesalahan istilah atau semacamnya,...... Wassalam....
Lazada Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anak-anak Luar Biasa"

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya silahkan tinggalkan komentar